Psst...

Do you want to get language learning tips and resources every week or two? Join our mailing list to receive new ways to improve your language learning in your inbox!

Join the list

Indonesian Audio Request

Kinanta
192 Words / 2 Recordings / 0 Comments

1. Dari segi keuangan, bapaknya memang sering mengirim uang, hanya saja banyak kebutuhan lain yang harus dipergunakan oleh ibunya, sehingga sekolahnya nyaris putus.

2. Dari seratus ribu itlah, 30 ribu ia tabung dan 70 ribu untuk berbelanja bersama adiknya.

3. Gagasan itu awalnya muncul melalui pengamatan mendalam terhadap kurang meratanya penyebaran guru berkualitas di tanah air.

4. Kebiasaan curang di sekolah itu di antaranya adalah meminta bocoran soal ujian dari siswa yang sudah selesai melakukannya, menyiapkan kertas contekan sebelum tes, sampai membolos dengan memberikan keterangan palsu pada guru

5. Memang pekerjaan Amak Iin yang hanya buruh kebun kopi di desa

6. Mengenal tiap-tiap pribadi yang berbeda, belajar berempati dan berbagi.

7. Orang lupa bahwa ada satu hal yang jauh lebih penting dari sekadar nilai dan prestasi, yaitu proses.

8. Sebab ulasan tentang kebiasaan buruk di sekolah atau kampus penting untuk diketahui.

9. Sebanyak 47 Pengajar Muda yang tergabung dalam Grakan Indonesia Mengajar diberangkatkan ke daerah penempatan menyusul 123 Pengajar Muda lainnya.

10. Semangat juang, kemampuan adaptasi yang tinggi, menyukai tantangan dan kemampuan problem solving serta mampu menghargai dan berempati terhadap orang lain adalah bekal penting yang perlu dimiliki oleh seorang Pengajar Muda.

Recordings

Comments

Overview

You can use our built-in RhinoRecorder to record from within your browser, or you may also use the form to upload an audio file for this Audio Request.

Don't have audio recording software? We recommend Audacity. It's free and easy to use.

Sponsored Links