Psst...

Hey, do you want to get language learning tips and resources every week? Join our mailing list to receive new ways to improve your language learning in your inbox!

Join the list

Indonesian Audio Request

Bobmoney
363 Words / 2 Recordings / 0 Comments

Menurut pedapatmu apakah makanan cepat saji atau tempat makan adalah penyebab utama dari kegemukan di masa kecil? Apa efek samping dari makanan yang tidak sehat? Apakah ide tentang pemerintah mengatur kesehatan di masyarakat adalah ide yang baik, contohnya dengan melarang peredaran soda di sekolah, tidak menampilkan sereal dengan kandungan gula pada iklan saat jam tayang kartun, dan lain-lain?

Menurut pedapatku makanan cepat saji berserta tempat makanan adalah penyebab utama dari kegemukan dari bagi setiap raykat, tidak hanya dimasa kecil. Tentu aja kita bisa pertimbangkan pilihan perorangan, walo isu itu terpisah kerena kebanyak menjadi dewasa tanpa pengetahuan memilih pilihan yang sehat. Tidak bisa disangkal bahwa rumah makan, tempat makanan cepat saji menyediakan porsi terbesar. Khususnya makanan cepat saji, kerena menyediakan makanan yang paling murah. Contohnya dengan Mcdonalds “Dollar menu”. Kemudian dalam pergaulan menjadi wajar untuk mengharapkan porsi besar yang mengenyangkan. Ketika orang terbiasa merasa kenyang menyebabkan orang tidak berhenti makan sampai sakit perut. Jadi, kita bawa kebiasaan makan itu pulang dan membiasakan memasak lebih banyak makanan dan akhirnya hanya menjadi sampah. Ada sangat banyak efek samping atau gejala dari makanan tidak sehat yang dikelopokkan menurut penyakit yang mematikan atau yang memiliki efek samping yang kurang berbahaya.
Kulit menjadi keminyakan berserta jerawat akan muncul di sekeliling pemukaan muka, bahkan kulit bisa bengkak kerena jerawat. Kegemukan memungkinkan membunuh kepercayaan diri dalam diri. Sayangya, Keadaan atau gambaran bentuk tubuh paling penting untuk kebanyak orang. Terutama penyakit yang lazim adalah sakit gula di antara masyarakat yang tidak sehat. Ide tentang pemerintah mengatur kesehatan di masyarakat berguna sekali , tapi mungkin itu bukan ide yang benar-benar baik. Pertama-tama kerena ide itu menguasi usaha2.Kita memerlukan pendidikan tentang kebiasaan makan yang sehat yang dimulai sejak sekolah dasar sebelum pengaruh iklan memasuki benak dan kesadaraan anak-anak. Kalo kita lihat jawaban yang ada dengan rinci, Bisa bertanya kalo sebaiknya melarang peredaran soda di sekolah atau tidak menampilkan sereal dengan kandungan gula pada iklan saat tayang kartun? Terlalu banyak gula bisa merusak kesehatan anak2, khususnya kerena mereka masih bertumbuh.walaupun argument ini sama antara perusahan yang memiliki izin dan kelompok sosial yang bergerak dalam masalah ini. Ujung-ujungnya menurunkan berat badan bukan hal yang mudah. Banyak orang yang ingkar janji pada cita-citanya sehingga tidak pernah tercapai.

Recordings

  • Kesehatan 1.2 ( recorded by edriany ), Indonesian standard , Jakarta

    Download Unlock
  • Kesehatan 1.2 ( recorded by andromeda ), Melayu

    Download Unlock
    Corrected Text
    more↓

    Menurut pedapatmu apakah makanan cepat saji atau restoran adalah penyebab utama dari kegemukan di masa kecil? Apa efek samping dari makanan yang tidak sehat? Apakah ide tentang pemerintah mengatur kesehatan di masyarakat adalah ide yang baik, contohnya dengan melarang peredaran soda di sekolah, tidak menampilkan sereal dengan kandungan gula pada iklan saat jam tayang kartun, dan lain-lain?

    Menurut pedapatku makanan cepat saji beserta restoran adalah penyebab utama dari kegemukan di masyarakat, tidak hanya dimasa kecil. Tentu saja kita bisa pertimbangkan pilihan perorangan, walau isu itu terpisah karena kebanyakkan menjadi dewasa tanpa pengetahuan memilih pilihan yang sehat. Tidak bisa disangkal bahwa restoran, tempat makan cepat saji menyediakan porsi terbesar. Khususnya makanan cepat saji, karena menyediakan makanan yang paling murah. Contohnya dengan Mcdonalds “Dollar menu”. Kemudian dalam pergaulan menjadi wajar untuk mengharapkan porsi besar yang mengenyangkan. Ketika orang terbiasa merasa kenyang menyebabkan orang tidak berhenti makan sampai sakit perut. Jadi, kita bawa kebiasaan makan itu pulang dan membiasakan memasak lebih banyak makanan dan akhirnya hanya menjadi sampah. Ada sangat banyak efek samping atau gejala dari makanan tidak sehat yang dikelopokkan menurut penyakit yang mematikan atau yang memiliki efek samping yang cukup berbahaya.
    Kulit menjadi berminyak serta jerawat akan muncul di sekeliling pemukaan wajah, bahkan kulit bisa bengkak karena jerawat. Kegemukan bisa membunuh kepercayaan diri seseorang. Sayangnya, keadaan atau gambaran bentuk tubuh paling penting untuk kebanyak orang. Terutama penyakit yang lazim adalah sakit gula di antara masyarakat yang tidak sehat. Ide tentang pemerintah mengatur kesehatan di masyarakat berguna sekali, tapi mungkin itu bukan ide yang benar-benar baik. Pertama-tama karena ide itu menguasai usaha2.Kita memerlukan pendidikan tentang kebiasaan makan yang sehat yang dimulai sejak sekolah dasar sebelum pengaruh iklan memasuki benak dan kesadaraan anak-anak. Kalo kita lihat jawaban yang ada dengan rinci, Bisa bertanya kalau sebaiknya melarang peredaran soda di sekolah atau tidak menampilkan sereal dengan kandungan gula pada iklan saat tayangan kartun? Terlalu banyak gula bisa merusak kesehatan anak2, khususnya karena mereka masih dalam masa pertumbuhan. Walaupun argument ini sama antara perusahan yang memiliki izin dan kelompok sosial yang bergerak dalam masalah ini. Ujung-ujungnya menurunkan berat badan bukan hal yang mudah. Banyak orang yang ingkar janji pada cita-citanya sehingga tidak pernah tercapai.

Comments

Overview

You can use our built-in RhinoRecorder to record from within your browser, or you may also use the form to upload an audio file for this Audio Request.

Don't have audio recording software? We recommend Audacity. It's free and easy to use.