Psst...

Do you want to get language learning tips and resources every week or two? Join our mailing list to receive new ways to improve your language learning in your inbox!

Join the list

Indonesian Audio Request

Bobmoney
192 Words / 2 Recordings / 0 Comments
Note to recorder:

Kalimat, kemudian jawaban. Makasih! Natural speed.

1. Apa saja alasan mengapa orang sebaiknya tidak merokok? Penyakit-penyakit apa saja yang bisa diperoleh dari kebiasaan merokok? Mengapa orang mulai merokok dan tidak bisa berhenti?

Ada beberapa alasan buat orang sebaiknya tidak merokok. Pertama-tama, kalo cuma berfokus pada hal fisik atau gejala yang tampak, kita bisa lihat gigi perokok kurang dijaga dengan baik. Selanjutnya jika anda cium dengan hidungmu,udara di sekeliling perokok s'lalu berbau tajam kemana-mana! Penyakit-penyakit yang bisa diderita dari kebiasaan merokok sangat banyak. Sakit batuk,masalah jantung, Tekkanan darah tinggi, Mata sering merah, perih, bengkak. Penyakit lainnya, rokok bisa menggangu kemampuan bernafas, sehingga menyebabkan sesak nafas . Masih banyak penyakit yang lain, tapi terlalu banyak untuk disebutkan! Tidak masalah apa alasan seorang memilih memulai kebiasaan merokok, tidak ada alasan yang benar. Meskipun kalo saya ingin meningkatkan kesadaran yang kesehatan, saya perlu menjelaskan alasan lazim. ,kebanyak orang memulainya agar terlihat keren karena kebanyakn mengikuti media, aktor kesukaan yang terkenal, dan teman-teman yang sering merokok. Merokok kegiatan dalam pergaulan sehingga menjadi kegiatan yang wajar. Selanjutnya rakyat berpikir kebiasaan merokok bukan hal yang luar biasa, semacam budayaan. Rokok terbuat dari bahan kimia yang menyebabkan kecanduan digabung dengan racun tikus. jadi, Berhenti menjadi pecandu!

Recordings

Comments

Overview

You can use our built-in RhinoRecorder to record from within your browser, or you may also use the form to upload an audio file for this Audio Request.

Don't have audio recording software? We recommend Audacity. It's free and easy to use.

Sponsored Links